Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Swansea City dikabarkan siap menggaet Eom Ji-sung pada bursa transfer musim panas 2024 yang mana tidak akan mengancam Nathan Tjoe-A-On soal regulasi skuad.

Duo penggawa timnas Korea Selatan dan Indonesia tersebut bisa bersama-sama bermain untuk The Swans di Championship musim mendatang.

Info mengenai segera merapatnya Eom datang dari BBC Sport Wales pada Rabu (10/7/2024) yang juga membocorkan soal negosiasi Swansea dengan Goncalo Franco, gelandang Portugal.

Eom sebelumnya membela klub divisi pertama Korsel, Gwangju FC, sementara Franco berasal dari Moreirense FC yang juga berkompetisi di kasta teratas Portugal.

Keduanya akan menjalani tes medis untuk merampungkan kepindahan ke Swansea pekan ini dan bila semuanya lancar maka persiapan menuju pramusim langsung dihadapi.

Baca juga: Maarten Paes Bisa Jadi Pemain Termahal Indonesia jika Gabung Empoli

Layaknya liga profesional, Championship memiliki regulasi mengenai kuantitas dan kualifikasi skuad para klubnya.

Termasuk Swansea City, tiap tim harus mendaftarkan maksimal 25 pemain senior dan setidaknya delapan di antaranya berstatus homegrown.

Untuk memiliki sertifikat homegrown, seorang pemain harus berlatih bersama tim dari Inggris Raya selama tiga tahun sebelum usianya genap 21 tahun tidak peduli asal maupun paspor yang bersangkutan.