Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Pada Kamis (11/7/2024) dini hari nanti Spanyol akan mengetahui siapa yang akan lolos jadi lawan mereka di final Euro 2024 entah itu Inggris atau Belanda.

Mengingat laju apik mereka sejauh ini dipastikan La Furia Roja tidak akan peduli apakah harus menghadapi The Three Lions maupun De Oranje namun statistik menunjukkan salah satu mereka berpotensi lebih mudah dikalahkan.

Baik Inggris maupun Belanda mengirim tim muda ke Euro 2024 dengan rataan usia 26 tahun yang termasuk paling hijau di turnamen.

Tidak ada satupun pemain mereka punya pengalaman mengangkat trofi di kancah senior panggung internasional.

Sementara Spanyol punya lebih banyak pengalaman dimana mereka bahkan masih memiliki Jesus Navas, salah satu anggota tim yang memenangi Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Baca juga: Maarten Paes Bisa Jadi Pemain Termahal Indonesia jika Gabung Empoli

Untuk masalah head-to-head, Spanyol unggul atas Inggris dalam dua dekade terakhir dimana mereka delapan kali bertemu sejak 2004.

Total Tim Matador menang lima kali dan hanya dua kali tumbang. Bisa dibilang Jude Bellingham cs akan jadi lawan ideal di final Euro 2024 nanti.

Terutama dengan kebiasaan Inggris untuk tergelincir di fase penting turnamen yang mana jadi alasan kenapa mereka belum juga angkat trofi lagi sejak Piala Dunia 1966.