Honda Pertahankan Posisi di Tengah Penurunan Pasar, Andalkan GIIAS 2025

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil nasional selama enam bulan pertama 2025 hanya mencapai 390.467 unit, turun sekitar 9,7 persen

Share:
article
Honda Brio Satya Matic
Otomotif
Honda Brio Satya Matic

Sportcorner.id - Industri otomotif nasional tengah menghadapi tantangan berat di paruh pertama 2025. 

Sejumlah pabrikan besar pun harus menyesuaikan strategi penjualan agar tetap bisa bertahan di tengah tren penurunan permintaan. 

Honda Prospect Motor (HPM) termasuk salah satu merek yang masih berhasil menjaga posisinya di tiga besar meski harus mencatatkan penurunan volume pengiriman unit ke konsumen.

Penjualan Semester Pertama 2025 Mengalami Koreksi

Dalam laporan resmi yang dirilis, Honda Prospect Motor membukukan total penjualan retail sebanyak 39.193 unit sepanjang periode Januari hingga Juni 2025. 

Torehan ini menempatkan Honda di urutan ketiga sebagai merek mobil dengan angka penjualan tertinggi di Indonesia. 

Baca juga: Kia Siapkan Mobil Listrik Murah, Strategi Elektrifikasi Makin Agresif

Meski begitu, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, di mana HPM mencatat 51.681 unit pada semester pertama 2024, penurunannya terbilang cukup signifikan.


Baca Juga

Ilustrasi. (Drive AutoCare)

Knalpot Mobil Keluarkan Asap, Pertanda Apa?

BYD edukasi mahasiswa Universitas Diponegoro. (BYD)

BYD Transfer Teknologi ke Generasi Muda

Lepas L8. (CSI)

Mengenal Desain dan Filosofi Merek Lepas

BYD Atto 1 di GIIAS Bandung 2025. (BYD)

BYD ATTO 1 Unjuk Gigi di GIIAS Bandung 2025

BAIC BJ30 HEV di GIIAS Bandung 2025. (BAIC Indonesia)

BAIC Hadirkan SUV Hybrid BJ30 di GIIAS Bandung 2025