Kejar Volume Penjualan Mercedes-Benz Berencana Turun Kasta

Mercedes-Benz siap tinggalkan citra mewah demi kejar volume penjualan, fokus produksi mobil kompak dan SUV harga terjangkau.

Share:
article
Mercedes-Benz. (Mercedes-Benz Group)
Otomotif
Mercedes-Benz. (Mercedes-Benz Group)

www.SportCorner.id - Sudah puluhan tahun Mercedes-Benz menjadi simbol kemewahan, pencapaian, gaya hidup, serta performa tinggi. Di sisi lain, pasar otomotif terus berkembang secara dinamis, dan perusahaan asal Jerman ini tidak luput dari tekanan perubahan zaman.

Seperti banyak produsen mobil mapan lainnya yang menghadapi tantangan ekonomi dan perubahan ekspektasi konsumen, Mercedes kini tengah galau untuk mengambil langkah, dan kemungkinan akan melepas identitas kemewahan yang selama ini mereka andalkan.

Carscoops mengabarkan, Mercedes-Benz mulai menjauh dari posisi sebagai merek mewah. Kata "kemewahan" (Luxury) kabarnya secara bertahap akan dihapus dari strategi resmi perusahaan, dan citra merek kini diarahkan ke pasar yang lebih luas dan inklusif.

Baca juga: Luxury Trans Indonesia Perkuat Armada dengan Tambahan 100 Unit Neta

"Tujuan kami sejak dulu hingga sekarang adalah menawarkan produk yang paling diinginkan pelanggan di semua segmen," ungkap CEO Mercedes Ola Källenius saat dalam wawancaranya dengan Handelsblatt.

Meski Källenius dikenal lebih mementingkan profitabilitas ketimbang volume produksi, terjadinya penurunan output pabrik sepertinya memaksa dia untuk melakukan perhitungan ulang strategi perusahaan yang dipimpinnya.


Baca Juga

APAR di Hyundai Stargazer. (Hyundai Gowa)

Cara Aman Hadapi Mobil Terbakar ala Hyundai Gowa

Meskipun bukan model baru, Honda Brio masih menjadi favorit masyarakat di Sulawesi Selatan. (HPM)

Honda Rayakan 35 Ribu Unit Brio di Sulawesi Selatan