Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id. MAL-MAL besar biasanya dilengkapi papan informasi keberadaan dan ketersediaan lahan parkir yang tersedia. Tidak usah memaksakan diri jika petunjuk tersebut menyatakan 'parkir penuh'.

Setelah mengambil tiket parkir, simpan tiket tersebut di tempat yang aman seperti di dalam dompet. Jika Anda tidak ingin repot bisa menaruhnya di dalam mobil di tempat yang Anda sukai, seperti di balik sun visor dan lain sebagainya. Pastikan juga ketinggian mobil Anda tidak melebihi ketinggian langit-langit lahan parkir.

Memasuki area parkir sebaiknya kurangi kecepatan kendaraan untuk mempemudah kita menyapu pandangan mencari lahan parkir yang kosong, juga untuk menghindari risiko kecelakaan. 

Umumnya lahan parkir modern dilengkapi lampu penanda tepat di atas lahan parkir. Jika lampu berwarna merah berarti lahan terisi, sementara warna hijau menandakan lahan tersedia.  

Lahan parkir mal umumnya memiliki ruang terbatas. Manfaatkan tanda-tanda batas lahan parkir berupa garis (marka) di kiri-kanan lahan serta tanggul di bagian belakang.  

Saat memasukkan kendaraan ke dalam lahan parkir, perhatikan tanda-tanda tersebut. Posisikan kendaraan tepat berada di tengah di antara batas lahan parkir Anda.

Usahakan parkir mengarah ke depan. Selain memudahkan dan lebih aman saat keluar dari lahan parkir, masuk ke lahan parkir dengan cara mundur juga memberikan manuver yang lebih baik.