Wednesday, April 24, 2024

www.SportCorner.id. Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menorehkan sejarah baru. GIIAS The Series 2023 untuk pertama kalinya digelar di Kota Bandung, Jawa Barat yang sekaligus menjadi rangkaian penutup GIIAS The Series 2023.

Sebelumnya, pameran GIIAS 2023 telah digelar di tiga kota yaitu, GIIAS Jakarta 10-20 Agustus di ICE BSD City, Tangerang), lalu GIIAS Surabaya 20-24 September di Grand City Covex, Surabaya), dan GIIAS Semarang 18-22 Oktober di Marina Covention Center, Semarang.

GIIAS Bandung 2023 diselenggarakan selama lima hari pada 22-26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom. Perhelatan otomotif terbesar di Jawa Barat dibuka secara resmi pada Rabu (22/11) untuk menghadirkan lini kendaraan serta produk otomotif terbaru dengan teknologi terkini yang dimiliki oleh berbagai merek besar di industri otomotif.

“Bandung merupakan salah satu potensi untuk pengembangan industri kendaraan bermotor. Berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), Jawa Barat menduduki posisi kedua secara nasional penjualan kendaraan bermotor di Indonesia, dan Kami bersyukur dapat menyelenggarakan pameran GIIAS The Series di Bandung,” ujar Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara, Selasa (21/11).

Ia menambahkan, pameran GIIAS memamerkan berbagai produk dan teknologi terbaru termasuk mobil listrik. “Pameran GIIAS Bandung kurang lebih akan menghadirkan 15 brand yang akan tampil. Selain kendaraan konvensional akan hadir juga kendaraan-kendaraan listrik. Selain itu akan ada juga brand-brand dari kendaraan roda dua,” tuturnya.