Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id. Perhelatan perdana GIIAS Bandung 2023 resmi dibuka, Rabu (22/11). Pameran otomotif akbar ini, digelar di Sudirman Grand Ballroom, dan akan berlangsung hingga 26 November 2023. 

Pembukaan pameran dilakukan oleh Menteri Perindustrian RI yang diwakili oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier, didampingi oleh Kepala Bapenda Jawa Barat Dedi Taufik, Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Phinera Wijaya, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya untuk pertumbuhan industri otomotif di Jawa Barat.

“Tahun ini Gaikindo mewujudkan target untuk terus memperluas cakupan penyelenggaraan GIIAS The Series, dan menambahkan Jawa Barat sebagai tempat pelaksanaan pameran GIIAS ditahun ini,” ujar Nangoi, di Bandung, Rabu (22/11).

Nangoi juga mengatakan bahwa Gaikindo ingin terus menjadi bagian dari pertumbuhan industri kendaraan bermotor di Jawa Barat, “Dengan penyelenggaraan GIIAS Bandung, industri otomotif Indonesia, berkesempatan untuk memperkenalkan model dan teknologi baru, khusus untuk masyarakat Jawa Barat, sehingga potensi Jawa Barat terus dapat didorong dan dimaksimalkan,” sambungnya.