Thursday, April 18, 2024

www.SportCorner.id. Bertepatan dengan ajang MotoGP Mandalika 15 Oktober lalu, PT Piaggio Indonesia (PID) berhasil menyita perhatian publik lewat peluncuran Aprilia SR-GT Replica 200 yang merupakan skuter urban adventure dengan tampilan sporty khas Aprilia.

Kata 'replica' pada penamaan skuter ini, menegaskan bahwa rancangannya terinspirasi dari motor balap Aprilia RS-GP 2023, tunggangan resmi dua pebalap Aprilia Racing Factory Team, Aleix Espargaro dan Maverick Viñales pada musim balap MotoGP 2023.

Menurut PR & Communications Manager PID Ayu Hapsari, Aprilia SR-GT Replica 200 hadir sebagai amplifikasi nyata atas semangat 'Designed for racers, built for riders' pada setiap produk Aprilia yang dirancang dengan DNA dan spirit motor balap khas Italia.

"Tampilan sporty pada Aprilia SR-GT Replica 200 juga relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan roda dua premium yang tangguh untuk mobilitas sehari-hari, tanpa harus repot mengendarai motor sport untuk merasakan sensasi balap khas Aprilia," imbuh Ayu, Rabu (22/11).

Aprilia SR-GT Replica 200 diklaim tak hanya nyaman dikendarai sendiri atau berboncengan, tetapi juga benar-benar menampilkan nuansa balap yang khas melalui perpaduan warna dasar black matte yang kuat dan grafis merah ungu, mereplikasi livery motor balap Aprilia Racing Factory Team.

Logo Aprilia disematkan secara diagonal di bagian tengah body skuter, menjadikannya seperti motor balap sejati yang siap menaklukan berbagai tantangan mobilitas di 'sirkuit perkotaan'.