Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id PT Chery Sales Indonesia (CSI) memulai produksi perdana CKD mobil listrik pertamanya di kawasan Asia Tenggara di Indonesia. Mobil listrik yang sebelumnya dikenal sebagai Omoda 5 EV, kini secara resmi menyandang nama baru: Omoda E5.

Chery Omoda E5 diproduksi di pabrik perakitan Chery di Pondok Ungu, Jawa Barat. Untuk merayakan momentum ini, CSI menggelar Roll Off Ceremony untuk menandai dimulainya produksi Omoda E5.

Acara ini dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Wakil Gubernur Provinsi Anhui Tiongkok Shan Xiangqian, President Director of Chery International Zhang Guibing, President CSI Chen Chunqing, Executive Vice President CSI Qu Jizong, dan Komisaris PT Handal Indonesia Motor Jongkie Sugiarto.

“Dimulainya produksi Chery OMODA E5 di Indonesia menjadi sebuah langkah nyata yang menunjukkan komitmen kami untuk mendukung transisi energi hijau di Indonesia. Kami percaya bahwa mobil listrik adalah masa depan transportasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia,” ungkap President CSI Chen Chunqing, Senin (4/12).

Kehadiran Zhang Guibing sebagai orang nomor satu pada struktur organisasi Chery Internasional juga menjadi bukti keseriusan komitmen bisnis Chery di Indonesia.

Zhang menyampaikan bahwa dukungan Chery untuk transisi energi hijau di Indonesia akan berjalan beriringan dengan komitmen dukungan Chery mengembangkan industri otomotif Indonesia dengan menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi dan distribusi kendaraan listrik setir kanan.