Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Nusantara United keluar sebagai juara di IFeLeague 2 usai mengalahkan Kalteng Putra.

Babak grand final IfeLeague 2 2023 digelar selama dua hari di Point Arena, Jakarta, 9-10 Desember 2023.

Dalam hari pertama grand final Glance IFeLeague 2 2023, terdapat delapan laga yang digelar untuk mencari siapa tim jawara.

Empat laga pertama digelar di upper bracket yang mempertemukan Kalteng Putra kontra FC Bekasi City, Persijap Jepara melawan Sulut United, Persiraja Banda Aceh menghadapi Malut United, dan Perserang Serang yang harus berduel dengan Nusantara United.

Hasilnya, FC Bekasi City sukses menundukkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 untuk melaju ke babak berikutnya.

Skor tersebut didapatkan setelah FC Bekasi City berhasil menundukkan Kalteng Putra di laga konsol dan mobile dengan skor 3-2.

Di pertandingan kedua, Sulut United harus melalui tiga game sebelum akhirnya menang 2-1 atas Persijap Jepara.

Persijap berhasil mengamankan game pertama setelah menang 3-2, namun di game kedua Sulut United berhasil memaksakan laga hingga ke babak adu penalti setelah menahan imbang 2-2.

Di babak penalti, Sulut United berhasil menundukkan Persijap dengan skor 5-4 yang memaksa laga berlanjut ke game ketiga yang lagi-lagi berakhir dengan babak adu penalti yang dimenangkan Sulut United dengan skor 7-6.

Persiraja menjadi tim berikutnya yang sukses melanjutkan perjalanan di upper bracket setelah menang 2-1 atas Malut United.