Saturday, March 02, 2024

www.SportCorner.id Pada hari ini, Honda dan General Motors (GM) secara resmi mengumumkan kemitraan strategis mereka dalam memproduksi unit daya berbahan bakar hidrogen di Amerika Serikat melalui Fuel Cell System Manufacturing (FCSM), LLC. Sistem inovatif ini memiliki daya tahan yang luar biasa berkat penggunaan bahan tahan korosi tinggi dan adaptabilitas di suhu rendah. Rencananya, teknologi ini akan diterapkan pada kendaraan berbahan bakar hidrogen (FCEV) yang dijadwalkan diluncurkan oleh Honda tahun ini.

Foto 2 (18).jpeg

Demi efisiensi dan penekanan biaya, kedua perusahaan telah mengadopsi pendekatan inovatif, termasuk pengurangan penggunaan logam mulia secara signifikan, peningkatan skala ekonomi melalui produksi besar, dan standarisasi sumber daya. Melalui berbagai langkah tersebut, biaya sistem sel bahan bakar berhasil ditekan hingga sepertiga dari total biaya.

FCSM, yang berdiri sejak Januari 2017, menandai tonggak sejarah sebagai perusahaan kerja sama pertama di sektor otomotif yang berfokus pada produksi sistem sel bahan bakar canggih. Pabrik baterai milik GM dengan investasi mencapai $85 juta, terletak di Brownstown, Michigan, Amerika Serikat, mencakup luas tanah sekitar 6.503 meter persegi.