Thursday, February 22, 2024

www.SportCorner.id - Nasib naas dialami Franco Morbidelli dalam tes yang diadakan Ducati di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Selasa (30/1/2024) lalu dalam persiapan jelang MotoGP 2024.

Pembalap anyar Pramac Racing tersebut jadi korban kecelakaan parah yang untungnya tidak merenggut nyawanya. Marc Marquez dan Alex Marquez ikut memberi bantuan sebelum tim medis datang.

Morbidelli terjatuh di tikungan 9 yang menyebabkan dirinya sempat kehilangan kesadaran menurut laporan dari Sky Sport Italia per Rabu (31/1/2024).

Tidak dijelaskan secara detil mengenai kronologi crash tersebut namun yang jelas di belakang Morbidelli melaju Marquez bersaudara dari tim Gresini Racing.

Marc dan Alex kemudian mendampingi kolega mereka sampai bantuan dari ahli medis datang. Situasi sempat mencekam karena dalam tes tertutup tersebut tidak tersedia banyak ofisial lintasan.

Baca juga: Kontradiktif, Kontrak Baru Bagnaia Rupanya Belum Diselesaikan Ducati

Beruntung Morbidelli masih sempat dibawa ke sebuah medical center sebelum dipindahkan menuju rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Diagnosa dokter pertama menunjukkan bahwa rider 29 tahun asal Italia tersebut tidak mengalami masalah serius alias cedera fatal.