Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Per Rabu (31/1/2024) MotoGP 2024 dipastikan tidak akan menggelar seri Argentina dan hal ini bisa menjadi kerugian besar bagi Marc Marquez.

Pembalap 30 tahun asal Spanyol tersebut dikenal sebagai salah satu penguasa di Sirkuit Termas de Rio Hondo dan absennya lintasan sepanjang 4,8 km tersebut dapat berpengaruh pada tingkat sukses musim perndanya bersama Ducati.

Kabar pencoretan MotoGP Argentina di musim yang akan datang disampaikan oleh MotoGP via situs resmi mereka. Operator dan segala pihak yang berwenang jatuh pada kesepakatan jika musim 2024 akan tetap berjalan dengan 21 balapan saja alias tanpa seri pengganti.

Tidak disebutkan secara rinci namun isu pemangkasan anggaran oleh pemerintahan baru Argentina digadang-gadang jadi alasan kenapa MotoGP Argentina harus ditiadakan.

"FIM, IRTA dan Dorna Sports mengkonfirmasi terkait pembatalan GP Argentina 2024," begitu bunyi statement ofisial dari MotoGP.

Baca juga: Naiki Motor yang Buatnya Juara MotoGP, Bagnaia: Marquez adalah Ancaman

"Karena situasi terkini di Argentina, promotor acara telah menyampaikan bahwa sekarang mereka tidak dapat menjamin layanan yang dibutuhkan untuk Grand Prix yang bakal berlangsung pada tahun 2024 sesuai standar MotoGP," lanjutnya.