Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Marc Marquez usai pindah ke Ducati bersama Gresini Racing banyak difavoritkan untuk jadi juara MotoGP 2024 mendatang namun ia menghadapi rintangan internal yang besar.

Mengingat ia berada di tim satelit pabrikan asal Italia tersebut, maka motor yang ditunggangi The Baby Alien musim depan akan memiliki spek lebih rendah dari milik rider tim factory.

Di Gresini, Marquez diberi Desmosedici GP23 yang pada MotoGP 2023 lalu membantu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Racing) melakukan duopoli.

Hanya saja Bagnaia dan Martin musim depan akan menaiki seri GP24 yang menurut Ducati jauh lebih baik ketimbang GP23 pendahulunya.

Davide Barana selaku direktur tekhnik Ducati sendiri yang menyatakan hal itu. Bahkan ia percaya jika gap antara GP24 dan GP23 lebih besar dari GP23 ke GP22.

Baca juga: Mirip Mobil F1, Marc Marquez Blak-blakan Kritik Desain Motor MotoGP

"Power," jawab Barana pada MARCA saat ditanyai apakah perbedaan terbesar dari Desmosedici GP23 dan Desmosedici GP24. "Saya rasa ini adalah perbedaan yang lebih besar ketimbang GP22 dengan GP23," lanjutnya lagi.

"Bisakah motornya mencapai kecepatan 370 km/j? Tidak perlu karena upgrade-nya sudah akan terasa dalam waktu singkat,"