Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Meski mengaku puas dengan hasil tes MotoGP Sepang 2024 namun Fabio Quartararo belum mau menjamin musim depan Yamaha bisa bersaing demi titel juara.

Masih banyak yang harus ditingkatkan dari mesin YZR-M1 yang ia tunggangi dan sang rider Prancis secara terbuka mengakui bahwa butuh waktu sampai timnya bisa kembali menantang pabrikan Eropa.

Quartaro jadi yang tercepat ketiga di hari pertama tes MotoGP Sepang 2024 di belakang runner-up MotoGP 2023, Jorge Martin, dan rookie musim depan yakni Pedro Acosta.

Capaian lumayan juga dicapai rekan Quartararo di Monster Energy Yamaha, Alex Rins, yang hanya satu strip di luar sepuluh besar.

Uji coba aero faring dan sejumlah unit bagian belakang jadi fokus Yamaha pada Selasa (6/2//2024) lalu dan terlihat sudah ada sejumlah peningkatan.

Baca juga: Tercepat di Tes MotoGP Sepang, Jorge Martin Puji Motor Baru Ducati

Seri YZR-M1 terbaru terasa lebih kencang di mata Quartararo namun untuk kembali bicara soal peluang bersaing untuk titel MotoGP 2024, juara dunia 2021 itu masih belum berani.

"Untuk saat ini rasanya jauh lebih cepat dan saya senang karena ada peningkatan dari tahun lalu tapi potensi terbaik motor kami belum bisa dikeluarkan," ungkap Fabio Quartararo pada Crash.