Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, menyuarakan kepuasannya pada motor anyar Ducati yang ia naiki di tes MotoGP Sepang 2024 pada hari ini, Selasa (6/2/2024).

Ia merasa Ducati seri Desmosedici GP24 memiliki lebih banyak power yang bisa membantunya tetap berada di depan motor pabrikan lain yang pastinya juga mengalami perkembangan.

Martin sendiri jadi yang tercepat di tes hari pertama di Sepang, Malaysia, dengan catatan waktu impresif 1:57.951.

Sebagai konteks, rekor lap tercepart Sepang yang dicatatkan oleh Alex Marquez pada MotoGP 2023 lalu adalah 1:58.979. Hanya ada perbedaan setengah detik saja dengan apa yang Martin torehkan hari ini.

Tidak heran jika kemudian Martin senang dengan motor baru Ducati. Walau begitu ia merasa masih ada perbaikan yang bisa dilakukan untuk menyempurnakan kuda besi yang diharapkan bakal membawanya juara musim depan.

Baca juga: Diklaim Crash di Tes MotoGP Sepang 2024, Marc Marquez: Cuma Hoax!

"Untuk saat ini saya merasa lebih cocok dengan mesin GP24 (dibandingkan GP23 dari musim lalu) tapi tentu saja kami masih punya banyak PR untuk dikerjakan," beber Jorge Martin seperti yang dilansir CRASH.

"Banyak detil yang perlu dikerjalan termasuk pada aero faring. Rasanya motor yang sekarang punya lebuih banyak tenaga dan itu bagus karena Honda dan Yamaha juga semakin baik," sambungnya.