Thursday, February 22, 2024

www.SportCorner.id - Luca Marini mengaku menjalani tes MotoGP Sepang 2024 hari pertama yang baik bersama motor baru Repsol Honda pada Selasa (6/2/2024) lalu.

Power besar dari mesin RC213V membuat rider asal Italia senang namun tentunya masih butuh perbaikan di berbagai aspek sebelum bisa menjadi motor yang sepenuhnya kompetitif.

Melahap total 38 lap, Marini menempati posisi 17 hari perdana tes MotoGP Sepang 2024 dengan selisih 1,018 detik dari pembalap tercepat, Jorge Martin, dari Pramac Racing.

Meski cuma menempati posisi 17 namun adik tiri dari Valentino Rossi tersebut tetap punya catatan positif saat menceritakan perkembangan motor Honda RC213V untuk musim 2024.

Menurutnya power seri tahun ini lebih besar dari yang ada di 2023. Akan tetapi karena tenaga yang ditambah Marinis merasa kontrol motor jadi lebih berat.

Baca juga: Tercepat di Tes MotoGP Sepang, Jorge Martin Puji Motor Baru Ducati

"Motor 2024 lebih ngebut. Dengan ini pembalap juga merasa lebih sulit dalam melakukan kontrol. Power motor sedikit lebih banyak," beber Luca Marini seperti yang dilansir CRASH.

"Kami kesulitan dengan traksi karena sekarang torsi motor sedikit lebih besar. Jadi kami harus sedikit lebih berhati-hati dalam menggeber gas," sambungnya.