Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, belum menunjukkan hasil memuaskan dari tes MotoGP Sepang 2024 hari kedua pada Rabu (7/2/2024) ini.

The Baby Alien mengaku masih belum sepenuhnya memahami cara mengendarai motor Ducati mengingat ia selama lebih dari satu dekade hanya menunggang Honda.

Setelah masuk 10 besar, tepatnya urutan sembilan, di hari pertama tes MotoGP Sepang 2024 Marquez justru mengalami penurunan pada hari ini.

Rider asal Spanyol berusia 30 tahun itu malah tercecer di urutan 14 dengan jarak 0.984 dari Enea Bastianini yang jadi pemegang lap tercepat, 1m 57.134.

Marquez tidak mau menutupi jika saat ini ia masih menggunakan cara berkendaranya di Honda meski motor Ducati membutuhkan tekhnik yang berbeda agar mengeluarkan potensi terbaik.

Baca juga: Pedro Acosta, The Next Marquez yang Siap Obrak-abrik MotoGP 2024

Penekanan pada braking menggunakan ban belakang jadi kunci untuk menaklukkan mesin Desmosedici GP23 yang akan ia gunakan pada MotoGP 2024 mendatang dan Marquez meyakini jika progresnya semakin membaik.

Juara dunia MotoGP enam kali itu sama sekali tidak cemas. Adaptasi dengan motor baru adalah hal normal dan ia bersiap untuk menjajal lagi pada hari ketiga.

"Di Ducati mereka menggunakan rem belakang dan saya masih membalap dengan cara Honda. Saat (di tes) Valencia tidak ada kendala namun di sini masalah mulai terlihat," beber Marc Marquez pada CRASH.