Sunday, March 03, 2024

www.www.SportCorner.id - Proses adaptasi dengan motor Desmosedici GP23 Ducati membuat pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, bekerja super keras di tes MotoGP Sepang 2024.

Demi menguasai tunggangan barunya secepat mungkin, The Baby Alien melahap lebih banyak putaran pada hari kedua uji coba di Rabu (7/2/2024) ini.

Marquez sendiri masih belum memperoleh catatan waktu yang impresif pada hari kedua dengan adanya gap 0.984 detik dari 1:57.134 milik Enea Bastianini sebagai pemegang rekor fastest lap.

Dengan demikian ia hanya bisa menduduki peringkat ke-14 dari 23 pembalap yang melakukan tes dan menjadi rider Ducati dengan catatan waktu terburuk.

Hanya saja hal itu masih patut diwajarkan mengingat Marquez berada dalam fase pengenalan dengan mesin Ducati setelah 11 tahun lamanya cuma menaiki Honda.

Baca juga: Jeblok di Day 2 Tes MotoGP Sepang, Marquez Belum Move On dari Honda

Marquez hanya menggunakan setelan default GP23 sembari mencari cara untuk menemukan setting idealnya. Itulah kenapa ia begitu banyak melahap lap di Sepang untuk memperbanyak data.

Di hari kedua tercatat ada 72 putaran yang Marquez lewati alias yang terbanyak di antara semua pembalap. Yang terdekat adalah Maverick Vinales dari Aprilia Racing dengan 62 putaran.