Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Usai di dua hari pertama gagal mencatat waktu yang impresif Marc Marcquez mulai menunjukkan kemampuan sebenarnya pada hari ketiga tes MotoGP Sepang, Kamis (8/2/2024).

Pembalap Gresini Racing tersebut pun menuai pujian termasuk dari para rival seperti sesama rider ducati, Jorge Martin, dan rookie Pedro Acosta.

Marquez menjadi pembalap keenam tercepat usai melahap 54 putaran di Sirkuit Sepang, Malaysia, dalam agenda time attack.

Hanya ada 0.256 detik saja yang memisahkannya dengan pemilik lap terbaik yakni Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo, 1:56.682.

Ini adalah peningkatan dari uji coba hari pertama dan kedua dimana Marquez masih melaju di atas 1 menit 58 detik sehingga hanya bisa menempati posisi kesembilan dan kemudian 14 dari 23 pembalap.

Baca juga: Hasil Akhir Tes MotoGP Sepang Hari Ketiga, 8 Februari

Martin yang jadi salah satu pembalap terbaik di tes MotoGP Sepang 2024 merasa jika Marquez, seperti dugaannya, akan jadi ancaman serius saat musim dimulai nanti.

Rider dari Pramac Racing tersebut memprediksi jika The Baby Alien akan menyulitkannya di balapan pertama musim depan di Qatar.

"(Marc Marquez) ada di posisi yang saya perkirakan. Saya rasa ia akan bersaing ketat di Qatar nanti," beber Martin seperti yang dilansir dari CRASH.