Saturday, March 02, 2024

www.SportCorner.id - Ada yang unik pada medali yang akan digunakan pada Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Ada kandungan lain yang terdapat di dalam medali untuk pemenang di Olimpiade Paris 2024. Selain emas, perak, dan perunggu, setiap medali punya kandungan potongan besi kecil dari Menara Eiffel.

Potongan kecil dari menara ikonik tersebut, yang merupakan simbol Paris dan Perancis, telah disertakan dalam medali untuk menandai 100 tahun sejak Paris terakhir kali menjadi tuan rumah Olimpiade.

Pihak penyelenggara memperkenalkan medali-medali tersebut pada Kamis (8/2/2024) waktu setempat atau enam bulan sebelum Olimpiade Paris 2024 dimulai.

[Baca Jug: Tuduhan Politis di Balik Absennya Messi di Hong Kong]

Setiap medali memiliki segi enam besi dari Menara Eiffel di tengahya. Semuanya berasal dari potongan-potongan yang dikeluarkan dari struktur Menara Eiffel selama berbagai renovasi selama satu abad terakhir.

Potongan-potongan logam tersebut diawetkan dengan hati-hati, dan organisasi yang bertanggung jawab atas pelestarian Menara Eiffel menyumbangkannya kepada komite Olimpiade Paris untuk membuat desain medali yang unik.

Menara Eiffel seluruhnya terbuat dari jenis besi khusus. Diproduksi di sebuah bengkel di Lorraine, Prancis Timur, besi yang dihasilkan dengan mereduksi bijih besi kemudian dimurnikan dengan operasi yang disebut 'puddling'.