Saturday, March 02, 2024

www.www.SportCorner.id - Casey Stoner memahami keputusan Marc Marquez yang meninggalkan Honda untuk membalap bersama Ducati mulai MotoGP 2024 mendatang.

Kemediokeran pabrikan asal Jepang tersebut dalam beberapa tahun terakhir buatnya merasa The Baby Alien memang pantas untuk menjajal peruntungan dengan motor yang lebih kompetitif.

Marquez membuat keputusan mengejutkan dengan umumkan hengkang dari Honda yang sudah menjadi rumahnya sejak 2013 pada MotoGP Mandalika musim lalu.

Ducati jadi tujuannya. Meski hanya akan menjadi bagian dari tim satelit Gresini Racing yang menggunakan motor seri 2023 untuk musim 2024 mendatang, namun rider Spanyol 30 tahun itu tidak keberatan.

Stoner melihatnya sebagai petunjuk soal bagaimana situasi terkini Honda dan Ducati. Sebagai mantan pembalap yang pernah jadi bagian dari dua pabrikan tersebut, Ia mendukung apa yang diputuskan Marquez.

Baca juga: Marc Marquez dan Honda jadi Alasan Casey Stoner Pensiun dari MotoGP

"Jujur saya tidak menyangkan (Marc Marquez pindah) tapi saya mengerti kenapa bisa begitu," ungkap Casey Stoner seperti yang dilansir oleh CRASH.

"Sulit untuk mengetahui siapa yang sebenarnya bersalah, Honda atau Marc, namun pergi bukan pilihan yang buruk. Saya rasa Marc masih membuka pintu untuk kembali jika di masa depan Honda berubah," tambahnya.