Monday, March 04, 2024

www.SportCorner.id - Suasana tak kondusif, tim bulutangkis Indonesia yang sedang berada di Malaysia terpaksa golput alias tidak memilih di Pemilu 2024.

Para pebulutangkis Indonesia yang tengah berjuang pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Malaysia, batal menggunakan hak suara untuk memilih dalam Pemilu 2024.

Tim bulutangkis Merah-Putih, tengah berada di Negeri Jiran untuk mengikuti ajang beregu putra-putri Asia yang bakal berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada 13-18 Februari 2024.

Sebagai warga negara yang baik, para pemain juga sangat antusias untuk ikut mencoblos dalam Pemilu 2024 di Malaysia.

Usai berlatih, pemain, pelatih, dan tim pendukung tim bulutangkis Indonesia berangkat ke Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di World Trade Center, Jalan Tun Ismail, Chow Kit, Kuala Lumpur. Mereka akan ikut ambil bagian dalam Pemilu 2024.

[Baca Juga: Sejarah Badminton Asia Team Championships: Indonesia Selalu Juara]

Namun setelah menunggu lama dan juga dengan meminta bantuan KBRI untuk bisa mencoblos, tim bulutangkis Indonesia batal menggunakan hak suara.

Maklum di PPLN WTC Kuala Lumpur penuh sesak dengan WNI yang sangat antusias untuk mencoblos. Suasananya juga begitu padat dan berdesak-desakan.