Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 akan digelar di Selangor, Malaysia, 13-18 Februari 2024.

Kejuaraan Bulutangkis Beregu ini dihelat di Setia City Convention Centre. Tim bulutangkis Indonesia sudah bertolak ke Negeri Jiran, Sabtu (10/2/2024).

Dalam sejarah BATC, Indonesia selalu bisa meraih gelar juara, setidaknya di satu nomor, beregu putra atau putri.

BATC pertama kali digelar di tahun 2016 yang mempertandingkan nomor beregu putra dan putri. Sesuai namanya, kejuaraan ini diikuti tim-tim dari Asia.

BATC yang digelar setiap dua tahun sekali juga dipakai sebagai Kualifikasi Piala Thomas dan Uber. Makanya, BATC juga selalu digelar bersamaan dengan tahun Piala Thomas dan Uber.

[Baca Juga: Marah pada Messi, Argentina Dilarang Gelar Laga Uji Coba di China]

Sejak 2016, Badminton Asia membentuk dua turnamen, yakni Kejuaraan Beregu Asia dan Kejuaraan Beregu Campuran Asia.

Di edisi pertama di Hyderabad, India, tim beregu putra Indonesia keluar sebagai juara. Sementara China menjadi juara di beregu putri.

Di tahun 2018, BATC digelar di Selangor, Malaysia. Di sini, Indonesia kembali meraih satu gelar di nomor beregu putra dengan mengalahkan China.

Di tahun 2020 yang digelar di Manila, Filipina, Indonesia kembali meraih gelar juara di nomor beregu putra usai mengalahkan Malaysia.