Saturday, March 02, 2024

www.SportCorner.id - Pemain naturalisasi kelahiran Belanda, Jay Idzes, tidak sabar untuk segera bermain untuk timnas Indonesia dan mewujudkan mimpinya bersama Tim Garuda.

Defender versatile tersebut mentargetkan bisa memainkan laga perdananya dalam kostum merah dan putih pada kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret mendatang yang beragendakan partai menghadapi Vietnam.

Idzes resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada bulan Desember 2023 namun ia tidak bisa bergabung bersama timnas untuk menjalani Piala Asia 2023 lalu.

Maka dari itu dirinya mentargetkan jeda internasional terdekat pada Maret atau Juni mendatang mengingat ia tidak sabar untuk segera debut untuk tim asuhan Shin Tae-yong tersebut

"Saya mau bisa bergabung dengan timnas Indonesia di bulan Maret atau tida Juni ketika mereka bermain di kualifikasi Piala Dunia," ungkap Idzes seperti yang dikutip dari akun Instagram resmi timnas Indonesia.

Baca juga: Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Paling Sering Cetak Gol Bunuh Diri

"Setelah itu saya ingin mencatatkan menit pertama saya, mencetak gol, mencatat debut. Itu semua cita-cita saya," tambah bek yang bermain di kasta kedua Italia bersama Venezia itu lagi.

"Saya harap saya bisa mewujudkan itu semua," sambung Idzes yang masih berusia 23 tahun dan belum pernah membela timnas manapun baik itu senior maupun junior.