Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Luca Marini mengklaim masih banyak yang harus dilakukan Repsol Honda untuk meningkatkan daya kompetisi di MotoGP 2024 mendatang.

Hasil tes MotoGP Qatar hari pertama jadi salah satu buktinya namun setidaknya para mekanik mau untuk terus melakukan perubahan yang dibutuhkan.

Selasa (20/2/2024) Marini bersama Joan Mir ikut serta dalam uji coba di Lusail namun keduanya masih belum bisa memberikan catatan waktu yang membuat Honda bangga.

Luca Marini terlempar di posisi ke-18 dengan catatan waktu satu menit 53,433 detik, sementara Mir sedikit lebih baik dengan menempati tangga ke-13 berkat catatan waktu satu menit 52,823 detik.

Dua posisi teratas masih dikuasai oleh para pembalap Ducati yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Racing).

Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Qatar 2024: Marquez Urutan 16, Bagnaia Kembali Meraja

Para rider pabrikan Eropa lain seperti Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Brad Binder (Red Bull KTM) kemudian melengkapi tabel empat besar.

Marini yang baru bergabung bersama Honda dari tim satelit Ducati, VR46 Racing Team, merasa jika manufakturnya saat ini masih harus mengerjakan segudang PR sebelum bisa bersaing lagi.

Namun ia senang karena punya kru yang pengertian dan terbuka akan saran yang diberikan sehingga kerja sama terasa mulus.