Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengalami insiden crash di hari kedua tes MotoGP Qatar 2024 pada Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

Sang rider Spanyol beralasan jika itu adalah buah dari niatannya untuk mengambil resiko lebih banyak dalam usaha mengeluarkan potensi terbaik motor Ducati Desmosedici GP23.

Marquez sebenarnya punya hari yang baik di day-2 uji coba Lusail mengingat ia mampu mengunci peringkat keempat yang jadi capaian terbaiknya selama pramusim.

Ia hanya tertinggal 0,3 detik saja dari Francesco Bagnaia yang kembali jadi yang tercepat dengan rekor 1 menit 50 detik.

Dengan catatan waktu tersebut Marquez sudah melampaui catatan fastest lap resmi MotoGP di Lusail yang ditorehkan Enea Bastianini pada 2023 lalu yakni 1 menit 52 detik.

Baca juga: Hasil Tes MotoGP Qatar 2024 Hari Kedua: Crash, Marquez Dapat Posisi 4

Di sisa waktu 20 menit kemudian Marquez memutuskan untuk melaju lebih kencang demi memperbanyak data namun akhirnya harus terjatuh di tikungan 4.

Ini adalah crahs pertama The Baby Alien bersama Gresini sejak bergabung dari Repsol Honda. Sebelumnya di uji coba Sepang, Malaysia, ia sempat masuk gravel karena masalah pada motor.

"Memang sudah masuk rencana untuk mengambil lebih banyak resiko di tes hari kedua untuk menguji seberapa jauh kemampuan motor bisa diperas. Saya cukup senang karena ada perkembangan," beber Marc Marquez pada MotoGP.