Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-16 merampungkan seleksi gelombang pertama. Ada beberapa syarat pemain bisa lolos.

Sebanyak 32 pemain telah menuntaskan seleksi gelombang pertama untuk masuk ke dalam tim U-16, yang diasuh oleh pelatih kepala Nova Arianto, Rabu (21/2/2024).

Pada gelombang pertama, Nova langsung menggeber tes fisik dan selalu mengadakan internal game.

Di hari-hari terakhir pun mereka mengadakan serangkaian kegiatan seperti psycology class session dan ada pengenalan sesi kebugaran di pusat kebugaran PSSI, GBK Arena.

"Hari ini, 32 pemain yang ada di gelombang pertama akan dipulangkan, kemudian masuk lagi 32 pemain lain untuk gelombang keduam" kata Nova, Rabu (21/2/2024).

[Baca Juga: Netizen +62 Geger Instagram Red Sparks Pakai Bahasa Indonesia]

"Mereka akan memulai seleksi satu hari setelah mereka kumpul lebih dahulu," ujarnya.

Ada beberapa kriteria pemain timnas U-16 yang dicari Nova. Salah satunya adalah minimal tinggi badan 175 cm untuk posisi tertentu.

"Kriteria yang pasti tinggi badan ya, karena sekali lagi kalau saya ingin bermain di level Asia, tinggi badan menjadi hal yang sangat utama," ucapnya.

"Rerutama kalau pemain belakang, kiper, dan striker saya harapkan memiliki postur di atas 175 cm," katanya.

Faktor tinggi badan menjadi krusial berdasarkan pengalaman penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dimana Nova berperan sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong.