Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, menjalani hari kedua tes MotoGP Qatar 2024 yang jauh dari kata menyenangkan pada Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

Tidak cuma karena harus berada di urutan ke-19 saja namun juga karena harus melakukan uji coba dalam keadaan kurang fit sampai kemudian mengalami crash.

Mir rupanya berada dalam kondisi sakit saat mengarungi 30 lap di Lusail dan karena memaksakan diri hasil yang didapat kurang maksimal.

Ada gap 1,5 detik jauhnya dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang mengukir rekor tak resmi sirkuit dengan 1 menit 50 detik.

Bahkan Mir juga muntah-muntah sebelum akhirnya jatuh di tikungan 13 pada percobaan terakhirnya. Tidak heran jika ia merasa frustasi.

Baca juga: Jatuh di Day-2 Tes MotoGP Qatar, Marc Marquez Mengaku Memang 'Sengaja'

"Saya bangun dalam keadaan tidak enak badan. Ada masalah di perut saya dan tubuh rasanya lemas," beber Joan Mir seperti yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Pukul tiga sore kami melakukan sejumlah tes namun saya harus berhenti sejenak untuk muntah. Kami kemudian memutuskan untuk mensudahi aktivitas namun karena banyak sekali yang harus dijajal saya harus memaksakan sedikit," tambahnya.

"Memang ada yang salah dengan power delivey dan saya ingin memastikan problemnya tapi kemudian saya kehilangan grip depan (dan terjatuh). Ini hari yang buruk," sambung juara dunia MotoGP 2020 tersebut.