Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Keberadaan Marc Marquez di tim mereka rupanya tidak lantas membuat Gresini Racing kebanjiran sponsor untuk gelaran MotoGP 2024.

Hanya saja tim asal Italia tersebut tidak peduli. Sepanjang neraca keuangan mereka tetap stabil, sponsor utama bukan hal yang mereka cemaskan ada atau tidaknya.

Gresini jadi satu-satunya tim yang menggunakan motor Ducati di MotoGP musim depan namun tidak punya sponsor utama.

Dengan mesin yang kompetitif, harusnya lebih mudah bagi mereka untuk menjaring kerja sama komersil seperti yang dilakukan Pramac Racing dengan Prima atau VR46 dengan Pertamina Enduro.

Apalagi mereka punya Marquez dalam line up pembalap. Sang juara dunia enam kali kelas premier itu masih jadi nama terbesar MotoGP kendati dalam tiga tahun terakhir tidak mampu jadi yang nomor satu.

Baca juga: CEO Dorna Sports Benarkan MotoGP Akan Dijual, Siap Diakusisi F1?

Gresini justru sudah merilis livery mereka paling awal di 2024 pertanda memang tidak akan ada lagi sponsor yang masuk kecuali yang memang sudah terikat kontrak.

Sebelum ini Red Bull yang jadi salah satu penyokong Honda diklaim akan ikut Marquez pindah ke Gresini.

Akan tetapi perusahaan minuman energi asal Austria tersebut justru memilih untuk meneken kontrak dengan KTM untuk menjadi mitra dua tim sekaligus yakni KTM Factory Racing dan GasGas Tech3.