Thursday, April 18, 2024

www.SportCorner.id Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Indonesia, terutama di kalangan pelajar, telah menjadi fokus perhatian bagi Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI). Untuk mengatasi hal ini, IMBI telah menginisiasi sebuah program yang bertajuk 'Safety Riding Course IMBI Goes to School'.

Dalam upayanya untuk meningkatkan keselamatan berkendara, IMBI telah bermitra dengan Jasa Raharja. Program ini mencatatkan sejarah baru bagi IMBI karena untuk pertama kalinya menyasar langsung pelajar, termasuk siswa SMA dan mahasiswa.

Pelaksanaan perdana kegiatan ini dilangsungkan pada hari Senin (4/3) di SMA Plus PGRI Cibinong, Bogor. Antusiasme yang luar biasa terlihat dari partisipasi lebih dari 600 peserta, menandakan kesuksesan awal dari program ini.

Sekretaris Jenderal IMBI Pusat Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa gagasan ini berasal dari Ketua IMBI, Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan, atau yang lebih akrab disapa Iwan Bule.

“Untuk pertama kali kami dari IMBI mengadakan pelatihan untuk siswa-siswa SMA. Karena biasanya untuk pelatihan untuk moge, tapi tahun ini kami mendapatkan masukan dari Iwan Bule selalu ketua IMBI meminta agar IMBI tahun ini mengadakan pelatihan untuk SMA dan Mahasiswa karena mereka yang paling banyak menggunakan motor,” ungkap Iqbal.

”Karena itu kami dengan senang hati mengadakan pelatihan untuk adik-adik semua semoga apa yang kami berikan dari IMBI pada pagi hari ini membawa manfaat bagi adik-adik semua,” imbuhnya.