Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id Honda Motor Co Ltd (Honda) dan Nissan Motor Co Ltd (Nissan) berkolaborasi dalam upaya bersama untuk mengembangkan teknologi kendaraan listrik di Jepang, sebagai bagian dari langkah-langkah yang diambil untuk mempercepat perjalanan menuju netralitas karbon dan mengurangi insiden kecelakaan lalu lintas dengan mengadopsi teknologi keselamatan canggih.

Kerja sama ini mencakup studi dan riset tentang berbagai aspek, termasuk perangkat lunak otomotif, komponen inti kendaraan listrik, serta berbagai produk lainnya. Honda telah menetapkan visi global untuk mencapai netralitas karbon pada semua produk dan kegiatan perusahaan pada tahun 2050. Sejalan dengan visi tersebut, Honda berambisi untuk memperkenalkan hingga 30 model mobil listrik secara global pada tahun 2030, dengan target produksi mencapai 2 juta unit per tahun.

President & Representative Executive Officer Honda Toshihiro Mibe menyatakan, dalam periode transformasi industri otomotif yang terjadi sekali dalam satu abad ini, phaknya akan mengkaji potensi kemitraan antara Nissan dan Honda.

"Kriteria penelitian kami adalah apakah sinergi teknologi dan pengetahuan yang telah dikembangkan oleh perusahaan kami akan memungkinkan kami menjadi pemimpin industri dengan menciptakan nilai baru bagi industri otomotif," sambung Mibe, Senin (18/3).

Sementara itu, President & CEO Nissan Makoto Uchida menyatakan bahwa penting untuk mempersiapkan diri menghadapi peningkatan laju transformasi mobilitas dalam jangka menengah hingga jangka panjang, dan penting bagi Nissan untuk mencapai kesepakatan berdasarkan pemahaman bersama bahwa Honda dan Nissan menghadapi tantangan yang sama. "Kami menantikan diskusi lebih lanjut dan bertujuan untuk menemukan solusi yang saling menguntungkan bagi pertumbuhan berkelanjutan," imbuh Uchida.