Thursday, April 18, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, menjalani sesi latihan yang baik jelang MotoGP Portugal pada Jumat (23/3/2024) malam WIB.

Meski terjatuh di penghujung aksinya namun ia berhasil mencatatkan waktu yang memuaskan bersama motor Ducati Desmosedici GP23.

Dua sesi latihan dijalankan di Sirkuit Portimao semalam dan Marquez berhasil menjadi yang tercepat di Practice 1 (P1) dengan catatan 1 menit 40.484 detik.

Lintasan yang separuh basah karena hujan tidak menghalangi rider asal Spanyol itu melaju kencang dengan gap 0.165 detik dari Maverick Vinales di posisi kedua.

Setelahnya di Practice 2 (P2) dengan kondisi aspal yang semakin mengering catatan waktu Marquez juga kian membaik namun ia hanya berada di posisi ketiga.

Baca juga: Mengenang Serudukan Maut Marc Marquez di MotoGP Portugal

Di depanya ada Enea Bastiani (1 menit 38.057 detik) dan Jack Miller. The Baby Alien sendiri hanya berjarak 1.53 detik saja dari sang rival terdepan.

Marquez cukup senang dengan capaian ini terlebih ia berhak lolos langsung ke kualifikasi kedua (Q2). Crash dialami di tikungan kelima memang disayangkan namun ia tahu apa yang harus dikorensi dari insiden tersebut.