Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id - Hanya finis di urutan keempat sprint race MotoGP Portugal 2024, Sabtu (23/3/2024), Francesco Bagnaia hanya bisa menyalahkan dirinya sendiri.

Pembalap Ducati Lenovo itu melepas posisi pertama akibat miskalkulasi di saat-saat terakhir hingga ahirnya melepas finis podium.

Bagnaia sebenarnya dapat mengawali sprint race MotoGP Portugal musim ini dengan sangat baik. Sampai lima putaran menuju finis ia masih memimpin di depan.

Hanya saja kehilangan kesimbangan di tikungan pertama membuat oleng dan sempat melebar hingga keluar lintasan membiarkan dirinya dilewati Maverick Vinales, Jorge Martin, dan Marc Marquez.

Beruntung Bagnaia tidak sampai terjatuh dan masih bisa meneruskan balapan. Sayangnya tidak ada cukup waktu untuk merebut lagi tempatnya di posisi terdepan.

Baca juga: Nyaris Tabrak Martin di Sprint MotoGP Portugal, Marquez Dipuji Tinggi!

"Saya sudah buah kesalahan besar! Saya start dengan baik dan sedang memimpin kencang. Semuanya sempurna,” ujar Francesco Bagnaia pada Crash usai balapan.

"Tapi saya tidak memperhitungkan konsumsi bahan bakar. Tikungan pertama agak aneh karena turunan curam membuat bagian belakang menjadi terangkat. Cara mengerem saya selalu sama padahal," sambungnya.