Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id - Jorge Lorenzo mengaku dikejutkan dengan sukses Marc Marquez naik ke podium kedua di sprint race MotoGP Portugal 2024 pada Sabtu (23/3/2024) lalu.

Setelah terjatuh dua kali di sesi latihan dan kualifikasi, sang legenda MotoGP tidak menyangka jika The Baby Alien masih mampu untuk finis setinggi itu di Portimao.

Marquez berhasil mendapatkan podium pertamanya musim ini sejak bergabung dengan tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Bahkan dalam prosesnya ia mampu menyalip rider Pramac Racing, Jorge Martin, di tikungan 5 lap terakhir untuk mendapat posisi kedua.

Manuver yang Marquez lakukan pada Martinator terbilang ekstrem namun menunjukkan skill apik. Itu yang membuat Lorenzo angkat topi.

Baca juga: Tercecer di Sprint Race MotoGP Portugal, Bagnaia Salahkan Diri Sendiri

"Saya terkejut dengan hasil Marc mengingat ia dua kali terjatuh cukup keras di pagi hari dan hari sebelumnya," kata Jorge Lorenzo pada DAZN.

"Dia menunjukkan kecepatan yang baik terutama di permulaan dia sangat berhati-hati untuk maju secepat mungkin," sambung juara dunia tiga kali MotoGP itu lagi.

"Berduel dengan Martin dia sangat berani. Tikungan di mana dia terjatuh kemarin adalah tikungan yang dia pilih untuk melakukan overtake yang hebat di lap terakhir,” puji Lorenzo lebih jauh.