Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id - Baik Marc Marquez maupun Francesco Bagnaia dipastikan aman dari sanksi apapun terkait insiden mereka di MotoGP Portugal 2024, Minggu (24/3/2024) lalu.

Sempat ada perdebatan siapa yang paling bersalah dalam kontak yang menyebabkan keduanya terjatuh namun panel steward MotoGP memutuskan kejadian tersebut hanya sekedar kecelakaan biasa.

Bagnaia dan Marquez bertabrakan saat keduanya berusaha berebut posisi keempat kala balapan di Portimao menyisakan tiga putaran saja.

Marquez sempat mendahului Bagnaia dan ketika Bagnaia coba kembali merebut lagi posisinya dari sisi dalam, keduanya berbenturan dan terjatuh keluar lintasan.

Alhasil Bagnaia tidak bisa melanjutkan balapan dan meski Marquez kemudian sanggup bangkit dan melewati garis finis, tidak ada poin yang didapatkan The Baby Alien usai hanya menempati urutan ke-16.

Baca juga: Crash dengan Marquez di MotoGP Portugal, Bagnaia: Tak Ada yang Salah

Dilansir dari Motorsport, analisa dari panel steward MotoGP tidak menemukan adanya indikasi kedua rider juara dunia itu mencelakai satu sama lain dengan melakukan manuver berbahaya.

Alhasil Marquez dan Bagnaia pun lolos dari hukuman yang biasanya berbentuk penalti poin. Bagnaia tetap di peringkat ketiga dengan 39 angka sementara Marquez tiga tangga lebih rendang berpegang pada 27 angka.