Wednesday, April 24, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, tetap menganggap MotoGP Portugal 2024 sebagai seri yang bagus terlepas dari sejumlah insiden buruknya.

The Baby Alien menganggap itu semua adlaah bagian dari proses adaptasinya dengan motor Ducati Desmosedici GP23 miliknya.

Marquez mengalami kecelakaan masing-masing sekali di sesi latihan bebas, kualifikasi kedua, serta balapan utama MotoGP Portugal 2024.

Yang paling menyedot perhatian tentu saja tabrakannya dengan Francesco Bagnaia di tiga lap pamungkas main race yang menyebabkannya harus finis di posisi 16 dan tidak mendapat poin dari Portimao.

Meski demikian masih ada banyak catatan positif dari seri kali ini. Selain sempat jadi yang tercepat di latihan bebas pertama, Marquez juga menjadi juara kedua sprint race.

Baca juga: Sial Bareng, Poin Marquez dan Bagnaia Aman usai Crash MotoGP Portugal

Itulah kenapa ia masih bisa tersenyum lebar lepas MotoGP Portugal. Terlebih Marquez juga lolos dari cedera.

"Ini pekan yang bagus. Kami berhasil menambah keceparan yang mana adalah hal paling penting," beber Marc Marquez pada Crash.

"Benar saya jatuh tiga kali namun semua insiden tersebut bukan disebabkan karena kesalahan bodoh. Itu semua eror yang bisa hilang seiring dengan didapatkannya makin banyak pengalaman," sambung enam kali juara dunia kelas premier tersebut.