Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id - Senin (1/4/2024) hari ini, PSSI resmi merilis nama-nama yang akan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia jelang gelaran Piala Asia U-23 2024.

Total ada 27 pemain yang rencananya ikut Shin Tae-yong ke Dubai sampai 11 April mendatang sebelum nantinya dipangkas menjadi 23 saja untuk dimasukkan dalam skuad final.

Mereka yang punya pengalaman di timnas Indonesia senior namun masih memenuhi syarat usia hapir semuanya mendapat panggilan.

Contohnya Ernando Ari, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Justin Hubner, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Rikzy Ridho, Alfeandra Dewangga, Ramadhan Sananta, dan Pratama Arhan.

Sejumlah pemain muda yang selalu tampil apik di level junior juga mendapatkan kesempatan masuk ke training camp. Hokky Caraka, Fajar Fathurrahman, dan Jeam Kelly Sroyer termasuk dalam kategori ini.

Baca juga: STY Target 4 Besar Piala Asia U-23, Ini Daftar Beban Timnas Indonesia

Akan tetapi masih ada beberapa sosok yang sebelumnya dinanti malah tidak terpampang namanya dalam rilis resmi PSSI.

Yang paling mencolok adalah absennya Elkan Baggott. Defender sentral Ipswich Town yang dipinjamkan ke Bristol Rovers itu rupanya masih dibebat cedera betis yang juga jadi halangannya untuk bermain di jenjang senior tempo hari.