Thursday, April 18, 2024

www.SportCorner.id - Calvin Verdonk jadi nama pemain keturunan terbaru yang kabarnya bakal segera menuntaskan proses naturalisasi dan membela timnas Indonesia.

Bintang Eredivisie yang membela NEC Nijmegen tersebut akan semakin meramaikan persaingan di sektor bek kiri Tim Garuda.

Saat ini timnas Indonesia sudah punya total tiga pemain yang layak menjadi starter di sisi kiri pertahanan dengan kelebihannya masing-masing.

Mereka adalah Shayne Pattynama, Pratama Arhan, dan Nathan Tjoe-A-On. Daftar ini akan semakin bertambah apabila kita ikut menghitung Yance Sayuri dan Edo Febriansah yang masih rutin mendapat panggilan kenegaraan.

Kendati sudah sesak akan pemain top, namun situasi bek kiri timnas Indonesia tidak akan menghilangkan hak Verdonk menjadi WNI.

Baca juga: Ada Baggott & Margono! Yang Tidak Indonesia Panggil ke Piala Asia U-23

Meski memegang paspor Belanda dan juga lahir serta besar di sana, namun Verdonk masih memiliki darah Indonesia yang kental dari ayahnya. Dilaporkan jika pemain 26 tahun itu memiliki ayah asli Aceh tepatnya kota Meulaboh.

Kesempatan bagi Verdonk untuk menjadi starter di timnas Indonesia masih sangat tinggi. Terutama karena ia cukup versatile karena bisa bermain pula sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan.