Wednesday, April 24, 2024

www.SportCorner.id - Penggawa baru timnas Indonesia, Thom Haye, mengungkapkan rasa kagumnya pada antusiasme suporter Tim Garuda.

Dukungan yang diberikan padanya terasa sangat masif baik di dalam maupun luar lapangan dan gelandang berdarah Belanda itu mengaku senang bukan kepalang.

Haye bisa dibilang punya debut sempurna bersama timnas Indonesia pada jeda internasional Maret 2024 lalu di laga kontra Vietnam kedua dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bermain selama 90 menit, bintang SC Heerenveen tersebut menyumbang satu assist yang antarkan Merah-Putih menang 0-3 di Hanoi untuk kali pertama dalam 20 tahun terakhir.

Tidak heran bila kemudian fans sepakbola tanah air semakin antusias padanya. Terlebih kedatangannya sebagai pemain naturalisasi pun sudah dinanti sejak lama.

Baca juga: Statistik Apik Calvin Verdonk, Arhan, Nathan, & Pattynama Lewat!

"Hotel yang timnas Indonesia singgahi sangat besar namun selalu ada suporter yang berada di sana sepanjang waktu. Mereka selalu tahu kapan waktunya kami pergi makan atau ke tempat manapun," kata Thom Haye pada Omrop Frysland.

"Mereka sangat ramah, sangat baik, dan antusias. Selalu ingin meminta foto sambil membawa jersey. Mereka juga banyak memberi hadiah berupa gantungan kunci dengan foto saya, baju, atau topi," sambungnya.