Wednesday, April 24, 2024

www.SportCorner.id - Juventus memenangkan leg pertama semifinal Coppa Italia 2023/2024 melawan Lazio pada Rabu (3/4/2024) dini hari WIB dengan skor 2-0.

Gol-gol kemenangan La Vecchia Signora di Allianz Stadium dicetak oleh Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic pada babak kedua.

Dengan ini Juventus hanya membutuhkan hasil imbang saat balik bertamu ke markas Lazio, Stadio Olimpico, pada 24 Maret 2024 mendatang untuk lolos ke final.

Andai melaju ke partai puncak maka Juventus meneruskan tradisi apik mereka di Coppa Italia dimana sejak 2015 mereka menembus final delapan kali.

Sejak awal Juventus di laga ini menunjukkan inisiatif menyerang. Pada menit ke-13 mereka pun dihadiahi penalti oleh wasit usai Federico Chiesa dijatuhkan Matias Vecino di kotak terlarang namun VAR kemudian membatalkan keputusan tersebut karena sudah didahului offside.

Baca juga: Update Klasemen Thai League 1: Menang, Asnawi & Port FC Tatap Puncak!

Dianulirnya pemberian penalti membuat Juventus gagal menjebol gawang Lazio di 45 menit pertama namun sepasang gol sudah menunggu tuan rumah di paruh kedua.

Hanya sepuluh menit pasca restart Chiesa berhasil memecahkan kebuntuan. Memanfaatkan umpan terobosan Andrea Cambiasso, sang penyerang Italia dengan mudah menjebol gawang Christos Mandas.