Thursday, April 18, 2024

www.SportCorner.id - Tak hanya jadi penyelamat Heerenveen, satu gol yang dicetak Thom Haye ke gawang Twente membubuhkan rekor baru.

Haye menjadi penyelamat Heerenveen dari kekalahan saat menghadapi Twente, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB,.

Pertandingan antara Twente melawan Heerenveen berakhir dengan skor 3-3. Haye mencetak gol di menit ke-57 dari tendangan penalti.

Gol itu sekaligus menjadi yang terakhir di laga tersebut. Heerenveen sempat dua kali tertinggal dari Twente dan akhirnya bisa memaksakan hasil imbang.

[Baca Juga: Agripinna Prima Sakit Hati pada BWF, Pilih Main Tarkam]

Gol tersebut terasa spesial bagi Haye. Sebab, dia sudah mengemas empat gol bersama Heerenveen musim ini atau yang terbanyak sepanjang kariernya bermain di Eredivisie.

Bersama Heerenveen, Haye belum pernah mencetak lebih dari tiga gol dalam semusim. Di musim pertamanya bersama Heerenveen, dia gagal mencetak gol dari 16 pertandingan.

Di musim keduanya, Haye mencetak tiga gol dari 33 pertandingan. Musim ini, dia berhasil melampaui jumlah golnya tersebut.

Empat gol adalah jumlah terbanyak yang dicetak Haye selama berkarier di kasta tertinggi sepak bola Belanda atau Eredivisie.

Tapi, Haye sebenarnya pernah mencetak empat gol dalam satu musim bersama NAC Breda pada musim 2021/2022. Hanya saja saat itu NAC Breda bermain di kasta kedua, Eerste Divisie.