Wednesday, May 22, 2024

www.SportCorner.id - KTM diklaim punya mimpi besar untuk menyandingkan Marc Marquez dan Pedro Acosta di MotoGP 2025 mendatang sehingga siap melakukan pengorbanan ekstra.

Termasuk dengan menyingkirkan rider setia mereka, Brad Binder, dari tim pabrikan ke satelit meski yang bersangkutan baru menandatangani kontrak sampai 2026 tahun lalu.

Opini tersebut dilontarkan oleh mantan juara dunia MotoGP tiga kali yakni Jorge Lorenzo. Ia percaya jika KTM tidak mungkin tidak memikirkan ide menduetkan Marquez dan Acosta.

Meski dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan performa, Marquez membuktikan jika ia masih rider kompetitif dengan motor yang oke setelah resmi pindah ke Ducati dari Honda musim ini.

Veteran berusia 31 tahun itu bisa menjadi rekan sekaligus mentor yang cocok untuk Acosta dengan pengalaman enam kali juara kelas premier.

Baca juga: Gaji Lampaui Bagnaia jadi Alasan Quartararo Pilih Setia di Yamaha

Marquez juga cuma meneken kontrak setahun dengan Gresini Racing. Praktis masa depannya di MotoGP 2025 masih jadi bahan spekulasi yang mana juga membuka jalan bagi KTM melakukan pendekatan.

"Saya akan kaget jika KTM tidak berpikir soal membentuk dream team dengan Acosta dan Marquez," beber Lorenzo pada Marca.