Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Jorge Martin jadi tiga tercepat di sprint race MotoGP Amerika Serikat 2024 pada Minggu (14/4/2024) dini hari WIB.

Akibatnya klasemen perolehan poin sementara musim ini mengalami sejumlah perubahan yang signifikan terutama di papan atas.

Sukses Martin merebut podium ketiga membuatnya kokoh di puncak klasemen sementara. Rider raja sprint itu kini mengumpulkan 67 poin.

Kemudian di urutan kedua ada Enea Bastianini. Pembalap Ducati Lenovo itu kini mengumpulkan 43 poin setelah finis di posisi keenam pada sprint race MotoGP AS 2024.

Sedangkan Brad Binder meski gagal menuai poin di sesi sprint race tetap menempati peringkat ketiga di klasemen dengan torehan 42 poin.

Baca juga: Rekor Apik! Segudang Alasan Marquez Optimis Jelang MotoGP AS 2024

Juara bertahan MotoGP dua musim terakhir, Francesco Bagnaia, yang finis kedelapan mendapat tambahan dua poin sehingga kini kantongi 39 angka dan menempati peringkat keempat di tabel sementara

Marquez membuntuti Bagnaia di peringkat kelima. Pembalap 31 tahun asal Spanyol itu punya 36 angka untuk menempatkannya di posisi terhormat.

Hanya saja, mantan pembalap Repsol Honda yang kini berseragam Gresini Racing itu cuma unggul dua poin atas Pedro Acosta dari GASGAS Tech3 yang memiliki 34 poin.