Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Tabel klasemen MotoGP 2024 mengalami perubahan yang cukup masif pasca Maverick Vinales keluar sebagai pemenang MotoGP Amerika Serikat pada Senin (15/4/2024) dini hari WIB.

Balapan berlangsung sengit dan menghibur meski turut diwarnai insiden jatuhnya Marc Marquez kala dirinya dalam posisi memimpin.

Vinales jadi sorotan utama. Setelah sempat terseok-seok ia kemudian bisa comeback memimpin lomba dan finis terdepan untuk mengawinkan podium kali ini dengan titel juara sprint race pada Minggu (14/4/2024) lalu.

Rider asal Spanyol itu pun juga menorehkan catatan spesial yakni jadi pembalap era MotoGP pertama yang bisa memenangkan sebuah seri balapan dengan tiga manufaktur berbeda yakni Suzuki, Yamaha, dan kini bersama Aprilia.

Tambahan 25 poin dari MotoGP Amerika membuat Vinales kini naik ke tiga besar klasemen sementara 2024. Nilai 56 miliknya hanya dilampaui oleh Jorge Martin (80) dan Enea Bastianini (59).

Baca juga: Momen Kocak Pembalap Ivan Ortola Salah Naik Motor di Moto3 Amerika

Bastianini harusnya bisa mendulang lebih banyak poin andai Pedro Acosta tidak finis di posisi kedua, setingkat lebih tinggi darinya, di Circuit of the Americas dini hari tadi.