Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Arsenal harus mensudahi perjalanan mereka di Liga Champions 2023/2024 usai kekalahan 1-0 dari Bayern Munchen pada leg kedua perempat final, Kamis (18/4/2024).

Gol tunggal Joshua Kimmich di Allianz Arena sudah cukup bagi Die Roten memastikan langkah menuju semifinal berkat agregat 3-2.

Dengan ini Bayern menjadi tim ketiga yang sudah lolos ke empat besar Liga Champions. Sebelumnya Paris Saint-Germain dan sesama tim Jerman, Borussia Dortmund, sudah melaju lebih dulu.

Mereka pantas lolos mengingat Bayern menunjukkan mental pemenang dan pengalaman lebih dari Arsenal. Meriam London mereka ungguli di berbagai aspek mulai dari penguasaan bola (51,4%:48,6%), potongan (12:3), hingga percobaan tembakan (15:8).

Bayern membuat peluang berbahaya saat laga belum genap berjalan empat menit. Dribel Leroy Sane di sisi kanan kotak penalti diikuti dengan crossing mengarah pada Harry Kane yang meneruskan dengan tembakan voli ke arah tiang jauh namun bola masih melebar.

Baca juga: Indonesia U-23 Dihuni Pemain Senior, Pelatih Australia: Ini Ujian

15 menit berselang diawali dari serbuan di sayap kiri, umpan Raphael Guerreiro kepada Noussair Mazraoui diteruskan dengan tembakan mendatar. Bola diblok Ben White, lalu mengenai tiang gawang Arsenal.