Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Antonio Rudiger jadi salah satu pemain paling gemilang di laga leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 antara Manchester City vs Real Madrid, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Selebrasi pasca pertandingan bek Los Blancos asal Jerman tersebut pun juga menarik. Ia dengan lantang mengucapkan kalimat takbir 'Allahu akbar' di depan kamera.

Rudiger memang tampil sangat apik di Etihad Stadium dimana timnya tidak diuntungkan meski agregat masih sama kuat 3-3.

Ia sukses mematikan pergerakan Erling Haaland sehinga sang bomber City kembali gagal bikin gol usai mandul pula di leg pertama.

Sampai-sampai Haaland pun harus ditarik keluar di penghujung babak kedua meski partai masih terus berlanjut hingga babak perpanjangan waktu juga adu penalti.

Baca juga: Statistik Manchester City vs Real Madrid: Juara Bertahan Tersingkir!

Di adu tos-tosan, Rudiger pun ikut maju sebagai algojo kelima alias terakhir Madrid dimana ia mampu menjebol gawang Ederson Moraes.

Madrid pun berhak melaju ke semifinal Liga Champions 2023/2024 untuk bertemu Bayern Munchen setelah musim lalu dihentikan City di sana.

Rudiger juga ikut bermain musim lalu dimana ia dipaksa menyaksikan timnya dipermalukan 5-1 dalam agregat. Wajar jika eks Chelsea dan AS Roma itu kemudian bersyukur pada Yang Maha Esa dengan menyerukan takbir.