Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Manchester City harus mengakui keunggulan Real Madrid yang layak melaju ke semifinal Liga Champions 2023/2024 berkat adu penalti menyusul agregat 4-4 pada Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, Los Blancos kemudian mengalahkan The Citizens di hadapan publik Etihad Stadium 3-4 di adu sepakan 12 pas.

Dengan ini Madrid total sudah menggulingkan enam juara bertahan Liga Champions di babak gugur alias lebih dari klub manapun. Sang raksasa Spanyol juga jadi tim terbanyak mengoleksi kemenangan lewat perpanjangan waktu usai memenangi enam dari delapan duel extra time mereka.

Kini Liga Champions 2023/2024 sudah menemukan empar semifinalisnya. Selain Real Madrid, sudah lebih dulu melaju Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Bayern Munchen.

Madrid sedari kickoff lebih banyak menunggu sementara City yang mengambil inisiasi menyerang dan mencoba mencari celah di pertahanan namun tim tamu yang justru menciptakan gol lebih dulu pada menit ke-12.

Baca juga: Statistik Bayern Munchen vs Arsenal: Bye-bye The Gunners

Jude Bellingham mengirim umpan kepada Federico Valverde di sisi kanan, yang menyodorkannya lagi ke Vinicius Junior. Nama terakhir kemudian berlari dari sisi kanan kotak penalti dan melepasan umpan silang untuk disambar Rodrygo Goes.