Wednesday, May 22, 2024

www.SportCorner.id Produsen skuter asal Italia menyelenggarakan acara tahunan 'Vespa World Days 2024' yang untuk pertama kalinya digelar di kota kelahiran dan fasilitas manufaktur Vespa sejak 1946 di Pontedera, Italia pada 18-21 April. Acara ini akan menjadi salah satu yang termegah dalam 70 tahun sejarah parade yang pertama kali berlangsung pada 1954 di Paris.

Para penggemar dari berbagai negara hadir mewakili ribuan Vespa Club. Dari Italia saja terdapat 660 klub Vespa yang bakal memeriahkan kegiatan tersebut, ditambah partisipan dari Australia, Kanada, Jepang, Amerika Serikat, Arab Saudi, Vietnam, Filipina, Tiongkok, Pakistan, Argentina, Cile, Kolombia, Ekuador, Hongkong, Indonesia, Kuwait, Maroko, dan seluruh negara di Eropa.

Sebanyak lebih dari 8.000 tiket yang tersedia untuk parade pada Sabtu, 20 April yang akan melewati berbagai tempat terindah di Valdera, terjual habis dalam sekejap! Parade ini menjanjikan pemandangan luar biasa yang membentang sepanjang lebih dari 10 kilometer, di mana unit-unit Vespa yang telah terdaftar akan bergabung dengan ribuan Vespa lainnya.

03_Vespa World Days.JPG

Sepanjang kegiatan Vespa World Days, Piaggio Museum di Pontedera akan merayakan 140 tahun Piaggio yang berdiri pada 1884 dengan pameran akbar bertajuk 'Vespa all over the World' yang diisi berbagai  material orisinal dari Piaggio Historical Archive. Pameran ini akan menyajikan kisah Vespa dalam menjangkau berbagai penjuru dunia, termasuk sejarah awal dari terkenalnya Vespa di dunia internasional di akhir 1940-an hingga 1960-an.