Wednesday, May 22, 2024

www.SportCorner.id Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap berlaga di seri kedua ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Zhuhai International Circuit, Zhuhai, Tiongkok, akhir pekan ini. Hasil positif seri pertama di Thailand menjadi modal penting untuk meraih kemenangan dan kembali mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Pada seri pertama, Herjun Atna Firdaus yang turun di kelas Asia Production (AP)250 mampu meraih podium 3 pada race ke-1 dan memenangi race ke-2. Saat ini, pembalap berusia 20 tahun itu memimpin klasemen dengan mengoleksi total 41 poin.

”Seri di Zhuhai tentu akan sulit. Ketatnya persaingan akan menjadi motivasi tambahan untuk kembali meraih kemenangan dan memantapkan posisi di pimpinan klasemen AP250. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Herjun, Kamis (18/4).

Pembalap binaan lain di kelas AP250 M Kiandra Ramadhip juga menyatakan 'siap tempur' dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan dengan Honda CBR250RR. Sebagai pendatang baru, pebalap berusia 14 tahun lulusan terbaik Astra Honda Racing School (AHRS) 2023 ini melakukan berbagai penyesuaian untuk tampil semakin bersinar.

”Seri kedua di Tiongkok ini menjadi kesempatan pertama saya balapan di Zhuhai. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk cepat beradaptasi agar bisa meraih hasil yang lebih maksimal lagi. Berbagai persiapan sudah saya maksimalkan selama di Indonesia. Semoga saya mendapatkan hasil terbaik demi bangsa Indonesia,” kata Ramadhipa.